Tips Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami - Dengar kata jerawat batu sudah ngeri rasanya, apalagi kalau sampai wajah di penuhi. Wew, pasti terlihat seram ya. Keluarga saya termasuk memiliki keturunan dengan jerawat batu, bahkan ada yang sampai berkeluarga jerawat batu tetap muncul.

Memang ada banyak penyebab munculnya jerawat batu, bisa dari gaya hidup yang tidak sehat/higenis, cenderung kotor, pola makan tidak sehat atau bisa juga karena ketidak seimbangan hormon di dalam tubuh kita, ada banyak sekali penyebab jerawat batu, yang jelas cukup mengganggu penampilan. Kali ini admin ingin sedikit berbagi Tips Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami.

Begitulah kuasanya Allah, Dia menciptakan penyakit sekaligus obatnya, ada begitu banyak rahasia yang tersimpan di sisi-Nya yang tidak mungkin logika atau ilmu pengetahuan mampu menandinginya. Berikut ini beberapa Tips Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami yang mungkin bisa anda lakukan, selamat mencoba.


jerawat batu

Cara menghilangkan jerawat batu

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami



  • Daging Lidah buaya

Lidah buaya dapat mengeringkan dan menghilangkan bekas jerawat dengan cara dagingnya atau bagian dalam lidah buaya dioleskan pada wajah saat pagi dan sore hari, lakukan secara teratur, maka jerawat dapat mengering dalam waktu 3 hari.

  • Masker Kentang

Kentang dapat membantu memecahkan jerawat batu yang menyumbat pori pori yang tertutup oleh kotoran yang memicu terjadinya jerawat. Caranya haluskan kentang, lalu maskerkan pada wajah yang berjerawat.

  • Campuran kunyit dan jeruk

Kunyit dan jeruk dipercaya dapat mengurangi atau mengobati infeksi dan peradangan. Caranya adalah dengan menumbuh kunyit, lalu dicampurkan dengan air perasan jeruk, dan oleskan pada wajah yang berjerawat sebagai masker dan diamkan selama kurang lebih 20 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

  • Menjaga kebersihan

Gantilah sarung bantal dan atau seprai minimal dua hari sekali agar kuman dan bakteri yang menempel selalu seger terbersihkan begitu juga dengan kotoran kotoran penyumbat pori pori yang memicu terjadinya jerawat yang mungkin menempel di tempat tempat yang tidak anda duga.

Tunggu apa lagi. jangan hanya sekedar tahu saja, langsung dipraktekan ya. Demikianlah beberapa Tips Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami yang bisa anda lakukan, semoga bermanfaat. Baca juga Cara Menghilangkan Komedo Putih Dengan Masker Kentang dan Cara Menghilangkan Jerawat dengan Daun Pepaya.