11 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel Secara Alami

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel | Halo sist dan bro, masalah kulit wajah yang sering mencul salah satunya adalah noda hitam. Ada banyak penyebab munculanya noda hitam pada wajah. Aktivitas seharian yang terpapar sinar matahari secara langsung dapat mengakibatkan noada hitam yang membandel pada wajah.

Ada banyak sekali produk kecantikan yang menawarkan memudarkan atau bahkan menghilangkan noda hitam dengan cepat dan instant, namun setelah mencoba berbagai produk kecantikan ternyata noda hitam tidak kunjung hilang juga. Nah, kali ini admin ingin coba berbagi Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel Secara Alami yang bisa anda lakukan sendiri di rumah.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel

Sebenarnya ada banyak Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel Secara Alami yang bisa kita lakukan. Berikut ini beberapa tips menghilangkan flek hitam yang admin coba himpun dari berbagai sumber:
11 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah yang Membandel Secara Alami

1. Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Masker Lemon atau Jeruk Nipis

Cara untuk menghilangkan flek hitam atau noda hitam di wajah adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Perlu anda perhatian apakah ada luka di wajah anda karena akan sangat pedih. Lumuri wajah anda dengan masker lemon atau jeruk nipis kemudian biarkan hal tersebut kurang lebih semalaman. Jus lemon sangat baik dikarenakan mengandung sifat pemutih dan dapat digunakan sebagai obat alami yang sangat efektif dalam menyingkirkan bintik-bintik hitam pada wajah. 

2. Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Masker Lemon dan  Susu

Selain cara di atas, anda juga bisa menggunakan Jus lemon dengan sedikit susu, karena susu dapat membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit yang sudah mati. Lakukan seperti cara no 1 di atas.

3. Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Minyak Zaitun

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan minyak zaitun atau vitamin E setiap malam sebelum tidur. Hal ini dapat membantu anda dalam menghilangkan bekas noda hitam di wajah setelah beraktifitas seharian. Baca selengkapnya

4. Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Parutan bawang putih 

Anda juga bisa menggunakan bawang putih yang dicampur dengan beberapa tetes madu, kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu basuhlah wajah anda sampai bersih.

5. Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Madu

Gunakan madu dan yogurt yang dicampur sedikit bubuk oatmeal yang sudah diseduh sampai lembek sebagai masker wajah. Cukup dengan sesendok teh madu, dua sendok teh yogurt putih dan sesendok oatmeal seduh, Anda sudah bisa membuat masker anti flek hitam yang juga punya fungsi melembabkan.

6. Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Bawang Bombay

Caranya adalah cincang bawang bombay hingga halus kemudian peras hingga Anda pun mendapatkan air sari dari bawang bombay tersebut. Selanjutnya, gunakan kapas dan basahi dengan air sari bawang bombay lalu oleskan pada wajah khususnya bagian wajah  yang terdapat flek hitam.

7. Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Putih Telur

Putih telur juga terbukti ampuh untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Caranya sangat mudah, ambil dua buah telur, gunakan putih telurnya saja. Kocok putih telur tersebut lalu oleskan di wajah dan diamkan kurang lebih selamat 30 menit. Kemudian, bersihkan dengan menggunakan air bersih.

8. Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Mentimun

anda juga bisa menghilangkan flek hitam dengan mentimun, caranya sangat mudah sekali, yaitu dengan menempelkan mentimun yang kita iris atau juga bisa dengan memarut mentimun terleih dahulu kemudian kita tempelkan di wajah, lakukan selama 10 menit, usahakan setiap hari.

9. Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Lidah Buaya

Selanjutnya, anda juga bisa menghilangkan noda hitam di wajah dengan menggunakan lidah buaya, caranya sangat mudah sekali kita hanya memerlukan bagian jel atau gel lidah baya, kemudian oleskan bagian jel tersebut ke atas flek hitam lalu diamkan selama 10 menit. Lakukan setiap hari.

10. Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Semangka

Iris semangka dan ambil kulitnya. Gosok bagian dalam kulit semangkan pada wajah anda sehingga sari semangkan akan meresap ke kulit Anda. Lakukan ini selama beberapa menit dan kemudian biarkan selama beberapa waktu kemudian bilas sampai bersih. Anda bisa melakukan hal ini 2-3 kali dalam seminggu.

11. Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Pepaya

Lembutkan pepaya sampai menajdi seperti “bubur”, lalu gosokkan pada daerah yang terkena flek hitam pada kulit anda. Anda juga bisa mencampur dengan perasan air jeruk nipis. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Kulit pepaya juga bisa bermanfaat untuk scrub yang sangat baik untuk lutut dan siku.

Cara Mencegah Flek Hitam di Wajah

Perlu di ingatkan bahwa penyebab utama timbulnya flek hitam pada wajah adalah paparan sinar ultraviolet dari matahari, sehingga hal ini sangat penting bagi anda untuk menjaga kulit anda agar tidak terkena paparan sinar tersebut apalagi dalam kurun waktu yang cukup lama. Usahakan untuk selalu menggunakan lotion pelindung dari sinar ultraviolet sebelum anda pergi dibawah sinar matahari.

Flek hitam juga dapat muncul akibat adanya bekas ataupun noda pada jerawat. Dengan demikian, Anda juga harus mencari solusi untuk menghilangkan jerawat. Anda bisa menemukan solusinya di Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Madu.