3 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami Jerawat? Masih jadi masalah bagi sebagian orang, malah banyak orang. Berbagai perawatan sudah dilakukan, tapi ternyata jerawat tidak kunjung hilang juga. Apa cara-cara yang dilakukan selama ini tidak tepat ya? Bisa jadi.

Nah, kalau kebanyakan orang punya jerawat di wajah, nah sebagian kecil ada juga ternyata jerawat bukan tumbuh di wajah melainkan di punggung. Nah lo, kok bisa ya? 


Oke, sebelum kita lebih jauh lagi membahas cara menghilangkan jerawat di punggung, ada baiknya kalau kita kupas terlebih dahulu penyebabnya, supaya kita tidak melakukannya lagi ke depannya. Apa saja kira-kira penyebab jerawat di punggung?

Penyebab Jerawat di Punggung

3 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami

1. Keringat


Nah, ini merupakan penyebab utama jerawat di punggung. Sebaiknya, setelah berolahraga diharuskan untuk mandi. Jerawat seringkali mudah muncul pada tubuh yang lembab karena keringat berlebih. Bila tidak bisa segera mandi, sediakan selalu tisue basah. Setidaknya cukup untuk membersihkan bagian tubuh yang rentan berjerawat.

2. Salah Bahan Baju

Baju yang terlalu ketat juga merupakan salah satu penyebabnya. Bahan baju seperti lycra dan polyester dapat menyebabkan jerawat. Bahan tersebut tidak menyerap keringat, sehingga dapat menyebabkan bakteri dan timbul jerawat. Gunakan baju berbahan dasar katun dan linen. 

3. Kondisioner

Perawatan rambut dengan kondisioner dapat memperindah rambut kita, namun tahukah anda kandungan silikon pada kondisioner dapat berakibat fatal bila terpapar dengan kulit tubuh. Kondisioner yang terpapar kulit tubuh dapat menimbulkan jerawat. Untuk itu, setelah memulaskan kondisioner di seluruh rambut, segera bilas rambut dan tubuh terutama punggung dengan sabun agar sisa-sisa silikon tidak tertinggal pada tubuh. 

4. Tas 

Tas selampang dapat memicu timbulnya jerawat di punggung. Gunakan tas selempang yang memiliki tali yang tipis dan jangan membawa beban tas yang terlalu berat agar keringat tidak terjebak pada pundak. 

5. Pewangi dan Pelembut Pakaian

Nah, ini yang jarang oran-orang perhatikan. Ternyata pelembut pakaian juga dapat memicu timbulnya jerawat. Orang-orang berkulit sensitif bisa timbul jerawat saat terpapar dengan baju yang telah dicuci dengan pewangi dan pelembut pakaian. Bila tipikal kulit Anda sensitif dan berjerawat, sebaiknya jangan mencuci baju dengan pewangi dan pelembut pakaian, cukup dengan deterjen saja.

CaraMengatasi Jerawat di Punggung


Nah, itulah beberapa penyebab timbulnya jerawat di punggung. Mari sekarang kira bahas cara mengatasinya. 

1. Minyak Zaitun

Caranya: Tuangkan setengah sendok minyak zaitun pada kain bersih dan tepukkan ke bagian punggung dengan perlahan-lahan, jangan digosokkan, setelah 1 – 2 menit bersihkan sisa-sisa minyak dengan kain bersih lainnya secara perlahan. Ini dapat meredakan rasa gatal akibat jerawat di punggung.

2. Campuran Beras dan Lemon

Caranya: Campur beras yang sudah dihaluskan dengan perasan air jeruk lemon. Scrub buatan sendiri ini konon sangat efektif untuk menghilangkan jerawat di punggung. Oleskan perlahan campuran beras dan air lemon ini di punggung secara perlahan dan merata, jangan sampai membuat jerawat pecah dan lakukan secara rutin 2 – 3 kali seminggu.

3. Telur dan Mentimun

Caranya: ambil 1 butir telur kemudian pisahkan antara putih telur dan kuningnya, kemudian kocoklah putih telurnya. Selanjutnya potong kecil mentimun untuk kemudian Anda blender. Setelah itu campur mentimun dan putih telur di dalam blender dan blenderlah sampai menjadi jus. Setelah adonan jadi, ambil dan oleskan pada punggung secara merata, dan diamkanlah selam kurang lebih 10 menit, setelah itu bersihkan dengan air hangat secara perlahan.

Bagaimana? Tidak terlalu sulit bukan? Demikianlah Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung Secara Alami yang bisa kami bagikan, semoga bermanfaat. Baca juga 21 Cara Menghilangkan Sakit Kepala Secara Alami Tanpa Obat.